Jumat, 03 Agustus 2012

Cerita Anak Islami : “Keajaiban Membaca Bismillah”


Cerita anak islami berikut akan mengajarkan pada anak-anak agar senantiasa mengucapkan “bismillahirrohmannirrohiim” dalam memulai setiap aktivitasnya, agar ALLAH SWT selalu memberikan rahmat-NYA kepada mereka yang selalu mengingat ALLAH SWT dalam setiap aktivitasnya.

Berikut kisahnya :

Suatu ketika ada seorang perempuan tua yang selalu taat menjalankan perintah agamanya, tetapi suaminya adalah seorang yang fasik, tidak mau mengerjakan perintah-perintah agamanya, suka berbuat keburukan dan jarang sekali berbuat kebaikan terhadap sesamanya.



Sang perempuan tua itu selalu mengucapkan bismillah setiap kali akan memulai atau melakukan sesuatu. Dan Karena kebiasaannya itu sang suami selalu memperolok-oloknya, sang suami tidak suka dengan kebiasaan istrinya tersebut.

“Selalu saja bismillah, sedikit-sedikit bismilah, apa-apa bismillah” kata suaminya dengan nada mengejek. Perempuan tua itu tak menghiraukan ejekan suaminya, sebaliknya ia selalu berdoa kepada ALLAH SWT agar memberikan hidayahnya kepada sang suami.

Suatu hari suaminya berkata kepada perempuan tua itu “suatu saat nanti akan aku buat kamu kecewa dengan bacaanmu itu” kata sang suami. 

Akhirnya suaminya pun melakukan tipu dayanya, pada suatu hari suami perempuan tua itu memberikan uang yang banyak kepadanya.

“simpan uang ini baik-baik” kata sang suami

Perempuan itu menerima uang tersebut dan menyimpannya di tempat yang aman. Namun tanpa di ketahuinya, suaminya mengintip di mana tempat ia menyimpan uang tersebut. 

Dan ketika hari mulai larut, dengan mengendap-endap suami perempuan tua itu mengambil uang yang di simpan sang istri dan membuang uang tersebut ke dalam sumur di belakang rumahnya.

Setelah beberapa hari kemudian suami itu memanggil istrinya dan berkata “mana uang yang aku berikan padamu beberapa hari yang lalu untuk di simpan” kata suami itu kepada sang istri. 

Perempuan itu pun pergi ke tempat di mana dia menyimpan uang itu serta di ikuti oleh suaminya . Dia pun mengambil uang itu dan di bukanya tempat uang itu dengan tak lupa membaca “bismillahirrohmannirrohim”.
Ketika perempuan itu membuka kotak tersebut, wajah suaminya Nampak keheranan. Sang suami sangat terkejut tatkala melihat isi kotak itu yang masih utuh, padahal ia telah membuang uang yang ada dalam kotak itu beberapa hari yang lalu. Perempuan itu pun mengambil uang tersebut dan menyerahkan uang itu kepada suaminya.

Akhirnya sang suami mengakui semua kesalahan yang telah ia perbuat kepada istrinya. Ia pun bertaubat dan mulai mengerjakan perintah-perintah ALLAH SWT, dan berusaha menjauhi segala larangan-NYA. Dan dia juga membaca “BISMILLAH” apabila ia hendak melakukan sesuatu.

Demikianlah Cerita anak islami “Keajaiban Membaca Bismillah”, semoga menjadi pelajaran bagi anak-anak dan kita semua agar senantiasa selalu ingat kepada ALLAH SWT, sehingga apabila kita di timpa suatu masalah ALLAH SWT akan memberikan jalan keluar bagi kita dengan mudah AMIN…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar